Daftar Blog Saya

Kamis, 18 Oktober 2012

Gemerlap KOTA

Di antara gemerlap kehidupan kota
Udin kecil hanyut di dalam impiannya
Aiaiaiaa...dia terbuai
Aiaiaiaa...dia tak mampu menggapainya!!!
Di antara gemerlap kehidupan kota
Si Boy kecil hanyut membeli impiannya
Aiaiaiaa...dia terbuai
Aiaiaiaa...dia tertawa, karena semua di dapat tinggal meminta!!!
Kita...hidup di antara mereka!!!
Kita...hidup bersama mereka!!!
Di antara gemerlap kehidupan kota
Udin kecil coba paksakan impiannya
Aiaiaiaa...benak menghitam
Aiaiaiaa...pisau digenggam siap menikam!!!
Di antara gemerlap kehidupan kota
Si Boy kecil coba hamburkan impiannya
Aiaiaiaa...coba yang hitam
Aiaiaiaa...membakar uang, turun ke jalan menjual nama bapaknya!!!
Kita...hidup di antara mereka!!!
Kita...hidup bersama mereka!!!
"GEMERLAP KOTA" Slank
Nasib pertemukan mereka
Perang di simpang jalanan...
Cuma karena salah paham,
Si Boy tewas, Udin masuk penjara!!!
Kita...hidup di antara mereka!!!
Kita...hidup bersama mereka!!!

Jakarta semakin malam semakin gemerlap, café, bilyard dan kelab malam yang ditahbiskan menjadi satu-satunya hiburan,  bergairah untuk saling berlomba menawarkan kesenangan, tak terkecuali hiburan yang penuh dengan kenikmatan surgaw.

Banyak yang beranggapan betapa sulitnya mencari kesenangan bila waktu sudah menginjak pukul 11 malam. Tetapi hal itu tidak berlaku bagi mereka yang hidup di tengah hiruk pikuknya kota Jakarta. Pasalnya ibu kota ini merupakan salah satu kota metropolitan yang tidak pernah tidur, selalu berdenyut selama 24 jam.

Bagi para penikmat malam, Jakarta malam hari adalah surga. Semakin malam, Jakarta semakin bergairah. Banyak tempat hiburan yang mulai bermunculan. Tetapi tentunya tak seperti tempat hiburan pada siang hari. Hiburan malam hari di Jakarta hadir bersama dengan kerlap-kerlip lampu disco dan dentuman music.

Tempat hiburan malam di Jakarta umunya berfungsi sebagai tempat hang out kaum urban. Bentuknya  beraneka ragam, ada yang berlabel tempat olahraga seperti bilyard, ada juga berbalut rumah bernyanyi seperti tempat karaoke dan yang paling banyak adalah kelab malam.

Meski anggapan tempat hiburan malam ini masih identik dengan hal-hal negatif seperti narkoba dan seks, namun tetap saja, kebutuhan akan suatu hiburan bagi masyarakat mendorong menjamurnya tempat hiburan malam. Apalagi saat ini hiburan malam telah manjadi gaya hidup dan tak terpisahkan oleh tren pada masyarakat.

Hampir di seantero sudut Jakarta terdapat tempat-tempat ini, namun jika bicara sentranya hiburan malam. Ada dua titik lokasi yang dibilang sebagai surganya hiburan malam Jakarta, yakni Kemang dan Jakarta Kota. Kedua tempat ini menjadi tujuan pertama kaum urban dalam mencari hiburan malam yang menyenangkan.

Daerah Kemang, Jakarta Selatan, telah lama dikenal sebagai tempat hiburan. Berbagai club malam dengan konsep hiburan yang berbeda menjamur disini. Peselancar malam yang terus berdatangkan ke Kemang, menjadikan daerah ini sebagai asset yang menggiurkan bagi pengelola hiburan malam.

Kawasan yang sempat diusulkan menjadi kawasan komersil ini  terus menggeliat, puluhan klub malam menjadi bukti saat Kemang ditahbiskan menjadi salah satu tujuan hidup warga ibu kota. Apalagi lingkungan Kemang banyak dihuni oleh kaum ekspatiat yang notabene senang dengan berbagai macam hiburan malam.

Hiburan malam di Kemang lebih banyak di dominasi oleh café dan kelab malam. Ada bermacam-macam kelab malam yang berdiri. Hadir dengan berbagai macam konsep berbeda namun menyuguhkan hiburan yang relative sama. Yakni, live music dan DJ performance.

Tak jauh berbeda, kawasan Jakarta Kota juga dikenal sebagai tempat hiburan malam. Kelab malam, café dan tempat bilyard juga banyak tersebar di kawasan ini. Hanya saja, kelab malam di kawasan ini hadir dengan konsep yang mewah, dengan ruangan besar dan interior yang terlihat glamour.

Perbedaan lain dapat terlihat pada suguhan musik. Jika di Kemang, atau yang biasa disebut kawasan selatan menyuguhkan music progesif, sementara di Jakarta Kota lebih kearah house treble. Kawasan di barat Jakarta ini juga menyuguhkan hiburan yang bisa dibilang agak lebih berani, karena tak sedikit tempat yang menawarkan penampilan penari telanjang. Astaghfirulloh haladzim...

Apapun namanya itu hiburan malam adalah prilaku yang negatif, yang dapat merusak diri sendiri ataupun keluarga kita. Beberapa media cetak yang seharusnya bersikap netral dan berfungsi sebagai potret dari realitas sosial malahan memuat artikel-artikel yang menjurus dan memancing para pembacanya untuk mencicipi dunia gemerlap.

Mudah-mudahan dengan wawasan ini kita terhindar dari kesenangan dunia yang bisa membuat kita terjerumus dalam buaian surga dunia. Gunakan sisa umur kita untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat agar kita semua selamat dunia dan akhirat, Amin.

Tidak ada komentar: