Daftar Blog Saya

Minggu, 21 Oktober 2012

PELANGI

 Dia datang dalam kesejukkan
Membawa angin segar dihidupku
Muncul bagai bidadari
Saat kubutuh teman yang sangat berarti
Dia teteskan embun pagi kesetiap hati
Dan membawa kita pergi ketempat kehidupan
Yang warna warni
Dia bagaikan pelangi yang menghiasi bumi
Dia bagaikan pelangi setelah mendung pergi
Dia bagaikan pelangi yang membawa kita pergi
Ketempat kehidupan yang warna warni
Dia pelangi
Yang warna warni 
"Pelangi" Slank

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”(Qs.Al-Ahzab:59).
Pada dasarnya wanita adalah sebuah karya  terindah yang diciptakan oleh pencipta kita yaitu Allah SWT. Semua wanita diciptakan berparas cantik semuanya. Tidak ada wanita yang jelek, semua tampak anggun tinggal bagaimana kita merawatnya dan menjadikannya.
Ada pandangan yang berbeda tentang wanita karena pembawanya kurang menonjolkan kewanitaannya dengan berbusana yang tidak pantas diperlihatkan kepada semua khalayak umum terutama kaum lelaki. Padahal pada dasarnya wamita yang tidak menutup auratnya niscaya dia tidak akan mencium bau surga walaupun sedikit sebagaiman yang di sabdakan Rasulullah dalam haditsnya yang agung. “Ada dua golongan dari penghuni neraka yang Aku tidak sampai melihat mereka yaitu suatu kaum yang menyandang pecut seperti ekor sapi (yang) dipakai untuk memukuli orang-orang dan wanita-wanita berpakaian mini, telanjang. Mereka melenggang bergoyang. Rambutnya ibarat punuk unta yang miring. Mereka tidak akan masuk surga atau mencium harumnya surga yang sebenarnya dapat dirasakan dari jarak sekian sekian.(HR. Muslim).
Wanita yang berpakaian tetapi tidak menutupi auratnya akan menimbulkan fitnah dan kejahatan contohnya wanita yang menggunakan busana berbahan kurang seperti rok mini dan pakaian yang hanya menutupi bagian pusar dan memperlihatkan sedikit payudaranya.
Sekarang pertayaannya,”apakah mereka nyaman mengenakan pakaian seperti itu ?”, jawabannya pasti 99,99 % TIDAK. Truz kemudian “apakah mereka risih ?”, jawabannya IYA. Alasannya karena
  1.     Mereka sebenarnya hanya mengikuti tren zaman modern saja.
  2.     Agar kelihatan seksi dan kelihatan lekuk tubuhnya saja.
  3.    Mereka kalau memakai busana tertutup atau memakai jilbab dan  kerudung maka dia merasa kepanasan.
  4.  Terakhir dia takut dibilang norak dan tidak mengikuti tren modern saat ini.
Wanita adalah kunci dimana dia mau memakai busana yang menutupi auratnya dan dia pasti akan masuk surga dengan melakukan perintah-perintah Allah dan menjahui larangannya serta memperbanyak amal sholeh kepada sesama manusia. Karena sesungguhnya wanita adalah makhluk yang dimuliakan Allah SWT. dan juga kaum lelaki. Dimana wanita memakai  jilbab dan menutup auratnya, maka harga dirinya semakin tinggi dimata lelaki dibandingkan dengan wanita yang mengenakan pakaian serba pas dan terbuka, pasti banyak yang meremehkannya dan mengundang kejahatan serta kemaksiatan.
disini saya memberitahukan gambaran tentang wanita berjilbab.
  1. Wanita berjilbab apabila berkata pasti banyak yang memperhatikan, meskipun parasnya tidak begitu cantik tapi tutur bahasanya sangat anggun serta kelembutannya membuka hati para lelaki untuk menciptakan sosok kagum yang lebih meskipun tidak berani berbicara karena segan dengan jilbabnya.
  2. Wanita yang berpakaian tidak sesuai kodratnya apabila bertutur kata atau menyampaikan pendapatnya kebanyakan tidak senonoh dan tidak sopan serta  cara berjalannya berbeda sekali. Begitu halnya dengan lelaki jika menilainya pasti berbeda dengan wanita yang berpenampilan tertutup.
Wanita,alangkah cantiknya dirimu apabila kau memberikan separuh jiwamu untuk Allah SWT. Memberikan seluruh hati yang suci juga mengikhlaskan diri semuanya pada Allah SWT.
Beberapa pandangan dan rahasia memakai jilbab diantaranya :
  1. Agar tertutup  Auratnya.
  2. Biar lebih kelihatan Anggun
  3. Agar terjaga hatinya dengan baik
  4. Menghindari dosa
  5. Menghindari kemaksiatan dan menahan nafsu
  6. Melakukan perintah Allah Subhanahu Wa Ta Ala
  7. Memperkuat keimanan  kepada Allah Subhanahu Wa Ta Ala
  8. Menumbuhkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta Ala
  9. Menjunjung tinggi nilai agama islam
Jilbab adalah sebuah rahasia menuju surga Allah SWT, rumah masa depan kita, rumah yang indah penuh kedamaian dan rumah yang disiapkan untuk makhluk yang diciptakan Allah dalam bentuk kesucian yaitu wanita.
Buat teman-teman or  sobat-sobat semuanya terutama kaum muslimin wanita, jangan kau umbar auratmu karena sesungguhnya itu titipan dari Allah SWT. Jagalah dengan baik karena sewaktu-waktu dia Dia bisa mengambilnya. Bagi sobat wanita yuuks bareng-bareng kebangkan budaya berjilbab yang sucikan dan dekatkan diri kepada Allah SWT, bertawakal kepada-Nya serta berdo’a semoga menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Trima kasih kepada para pembaca yang telah membaca artikel saya ini,smoga kita bisa mengambil ilmu dari artikel saya ini.

Tidak ada komentar: