Daftar Blog Saya

Minggu, 14 Oktober 2012

Indonesiakan UNA

    IN,,,dah sekali
    DO,,,ngeng tiduru
    NE,,,nek yang  bercerita
    SIA,,,pa pun pecaya

 .................INDONESIA...............

 "intro indonesia" Slank

Anak-anak Indonesia dan harapan masa depan bangsa tergantung kepada kita sekalian, bagaimana kita menjaga mereka dan mensejahterakan mereka. Kepedulian kita terhadap anak seharusnya tidaklah  luntur termakan arus Globalisasi seperti sekarang ini, kita tidak boleh ikut tergerus dengan kemajuan jaman Globalisasi yang ada. Kita harus tetap berpegang teguh terhadap agama dan kepercayaan masing-masing, Pancasila, UUD 1945, dan ajaran-ajaran baik nenek moyang kita.

Sebagai dengan keberagaman semua hal yang ada, kita dihadapkan pada sebuah fenomena sikap masyarakat yang sudah tergeser jauh dari norma perilaku dan aturan-aturan yang ada. Masyarakat sekitar kita sudah tidak lagi peduli terhadap anak anaknya sendiri terutama untuk kehidupan keluarga yang tinggal di perkotaan. Orang tua mereka hanya memperdulikan pekerjaannya daripada mengurusi anaknya sendiri, memang alasan mereka benar yaitu untuk menghidupi keluarganya  setiap hari, tetapi bukanlah itu hal yang salah memperdulikan perkerjaan secara berlebihan tetapi dilain sisi menelantarkan anaknya dalam “ hal kasih sayang dan pengawasan sebagai orang tua” tak sepatutnya orang tua seperti itu memperlakukan anaknya karena anak anugerah sebuah keluarga


Bukan hanya itu saja kehidupan di pedesaan pun juga tergeser dengan norma-norma dan perilaku yang tidak baik, masih banyak orang-orang pedesaan yang menganggap keberadaan anak hanyalah membebani kehidupan mereka. Dengan berbagai cara orang tua ini menghalalkan semua cara untuk cepat-cepat melepaskan beban anaknya sendiri, menjual anak sendiri dan mempekerjakannya adalah salah satu cara yang dilakukannya.

Ini sungguh-sungguh orang tua yang tidak tahu tentan arti pentingnya keberadaan anak untuk kepentingan keluarga dan untuk kepentingan bangsa dan negara, mereka hanya tahu anak-anak mereka adalah sumber dari penghasilan mereka.

Orang-orang tua seperti mereka pasti bertanya-tanya apa arti penting anak-anak terhadap bangsa dan negara ini, tidak lain jawabannya adalah satu yaitu sebagai generasi penerus bangsa yang melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya.

Pembangunan karakter sikap dan pikiran anak-anak ini adalah penting adanya, karena bagaimana mau membangun bangsa ini lebih bermartabat bila input anak-anaknya sendiri tidak baik, bagaimana mau mendapatkan output yang berkualitas jika input yang ada tidak dapat membawa bangsa ini lebih maju kedepannya .

Pendidikan adalah hal yang utama dari pembentukan karakter sikap dan pikiran anak-anak ini, melalui pendidikan mereka dapat mengetahui dan mempelajari hal-hal yang baru. Sehingga nantinya dapat berimplikasi terhadap kehidupan mereka kedepannya. Dan yang lebih penting kita jangan sampai lupa untuk mengenalkan budaya pada anak kita, karna budaya adalah bentuk sikap dari bangsa ini.

Pembangunan lingkungan yang baik juga penting adanya, bagaimana anak-anak ini berubah menjadi baik jika lingkungan yang  mereka tinggali tidak layak dijadikan tempat hidup. Bagaimana bisa membangun sikap yang baik kepada anak jika lingkungan sekitar tetap mengajarkan hal-hal yang tidak baik.

Melihat ulasan diatas lantas apa hubungannya anak-anak ini dengan pembangunan bangsa dan negara yang lebih bermartabat, tidak lain hanya satu yaitu menjadikan anak-anak ini kader-kader bangsa penerus perjuangan pembangun bangsa yang lebih maju serta menjadikan bangsa yang bermartabat dan masyarakat yang bermoral . Dan hasil dari pembangunan bangsa yang lebih maju adalah kesejahteraan bangsa akan tercapai secara menyeluruh dan dapat dirasakan oleh masyarakat sepenuhnya.
Dengan adanya kesejahteraan semua masyarakat maka akan menjadikan bangsa ini kuat dari segi apapun, menjadikan bangsa ini lebih bermartabat di mata dunia, menjadikan bangsa ini mempunyai posisi strategis di percaturan ekonomi dunia. Dan menjadikan bangsa ini bangsa yang besar dengan segala kemajemukan yang ada.

Kepeduliaan terhadap anak harus kita galakkan mulai dini, karena pada awal-awal inilah pembentukan karakter dapat cepat diterapkan pada anak itu sendiri. Input yang berkualitas tentu saja menghasilkan output yang berkualitas juga.
Dengan ulasan lagu Slank yang sedikit ini semoga pesan moral, pesan kepedulian, dan pesan perubahan terhadap pembangunan karakter anak dapat tersebar, dapat dibaca dan yang lebih penting dapat diterapkan mulai saat ini untuk pembangunan kesejahteraan masyarakat Indonesia ke depan. 

Reny please I need to talk to you
Tentang future hidup kita
About Mezzaluna benih cinta
Mampukah kita membesarkan
Una di negeri ini
Reny please aku ingin tahu
Biaya masuk sekolah
Kalo sakit dokter dan obat berapa
Cukupkah kita tuk merawat Una di negeri ini
Oh Reny apa kamu gak merasa takut
Manusia di sini mulai gak manusiawai
Dan kebenaran cuma jadi barang opini
Bisakah kita melindungi Una di negeri ini
Reny coba jangan slalu ikuti
Beli boneka Toy Story dan makan di McD
Ajari main congklak atau makan di lesehan
Akankah kita membuka pikirannya
Di negeri ini 
                                                         Kuatkan kita Indonesiakan Una
                                                         Di negeri sendiri Oh...oh...oh... oh...oh.

Tidak ada komentar: